Selasa, 10 Agustus 2010

Puasa dan Hari ini




Alhamdulillah..

hari ini hari pertama puasa. Mengenang rasa yang kemarin sempat terasa,,..aku masih juga takut dengan kematian di sehari sebelum Bulan Ramadhan. Sampai kini pun, aku menganggap kematian jenis ini adalah hukuman paling menyedihkan.

pikiran ini ditanamkan oleh seorang ustadz ngajiku saat aku masih tpa dulu. mungkin aku masih duduk di kelas sekolah dasar. dan mas ustadz yang aku lupa siapa namanya, bilang kepadaku...betapa Allah mungkin akan marah sampai-sampai tak memberimu kesempatan menghirup udara Ramadhan.
yang terpikir saat itu, hanya rasa takut akan kematian itu sendiri. karena memastikan diri aku selalu berbuat banyak hal yang membuat Allah marah padaku. atau setidaknya, Allah sangat pantas marah padaku. karena apa?karena banyak hal...

sampai sekarangpun, aku masih berpikir sama. Allah sangat marah padaku, sampai-sampai tak lagi diberi kesempatan menyentuh udara Ramadhan. tapi hari ini aku hidup. masih bangun dari tidurku, merasakan nikmatnya sahur, mendengar imsak, bertemu kekasih dan melanjutkan hidup hari ini. sungguh bodoh jika tak kurasakan Ramadhan ini dengan maksimal.
aku memang tak banyak tau, tapi aku tau beberapa hal baik dan buruk . setidaknya aku lakukan ini dulu., sambil merangkak kemudian berjalan membenahi pengetahuanku. amin..=)

Selamat berpuasa untuk diriku dan dirimu..
semoga berkah Allah menyertai selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chat With Sukma

Ini blog biasa, dengan misi sederhana..menulis sajalah. Semoga bermanfaat....=)